my world

Monday, August 22, 2005

Life... oh... life

Sejak gw selesai dari koass en nunggu2 wisuda, gw rasanya kok males banget ya... Emang sih udah ada jadwal GP (General Practice, alias dokter jaga) di RS. B, tapi kadang2 gw males banget. Knapa ya? Apa karena udah ngerasa capek en bosen banget selama masa koass?? Aduh gmana seh caranya ngilangin kebosanan ini?

Tapi emang asyik juga sih, banyak pengalaman yg gw dapat selama GP, mulai dari pasien dengan penyakit ringan sampe yg berat. Yang paling tak terduga waktu jaga malam, apalagi kalo pasien KLL. Pernah ada datang pasien KLL, dia sih gapapa tapi datang dengan badan yang kotor banget karena masuk ke parit. UGD jadi kotoor banget. Kayaknya dia mabuk berat. Ada juga pasien mabuk lainnya, dia tabrakan dengan temannya, kayaknya mereka trek2an. Udah itu ngomongnya ngawur lagi, kita yg jaga cuma bisa ketawa aja ngelihatnya (tapi yg jelas ga di depan mereka).

Selain di RS. B, gw paling hanya gantiin temen di beberapa klinik, lumayanlah untuk nambah2 pengalaman. Gw pernah jaga di klinik sosial, bukanya tiga kali seminggu, pasien yg datang ke situ ga bayar alias gratis. Jadi tiap buka pasien yang datang banyak, sampe 80-an. Pasien yang paling banyak datang kontrol untuk Diabetes, Hipertensi ama TBC. Lumayan capek karena dokternya cuma dua orang en bukanya cuma 4 jam. Bayarannya juga lumayan...hehehe...



Bosennnnnnnnnn
tapi
asik jugaaaaaaaaaa


nah loooo
gmana tuh?????