my world

Thursday, May 12, 2005

Tiga minggu ini

Hampir tiga minggu gw di bagian OBGYN. Capek, tapi menyenangkan...
Apalagi jaganya di RS.HAM. Tempat jaganya asyik en PPDSnya juga baek2 ama kita2. Walaupun jaganya 24 jam per tiga hari tapi ga begitu terasa capeknya. Selama tiga minggu gw jaga, udah beberapa kasus yang gw dapat, spt: partus spontan, ekstraksi vakum, sectio (dengan solutio plasenta, a/i panggul sempit, KJDK, PEB atau karena ruptur uteri)en kuretase. Gw juga udah pernah VT sekali, tapi masih bingung2 nih...

Tapi dibanding temen2 lain yang jaga di hari yang lain, giliran jaga gw yang paling seedikit dapat kasus. Bawaan badan dapat dikit pasien kali ya? Asal jangan waktu praktek aja dikit pasien (amin).

Mulai minggu depan selama 5 minggu, kami ke RS.PM. Nah, kalo di rumah sakit ini... kata teman2 yang udah lewat dari situ tempatnya parah banget... Ga ada tempat tidurnya, jadi kita tidurnya di ruang pertemuan dengan membawa perlengkapan tidur kita masing2, jadi kayak kemping aja... Tapi katanya disitu lebih banyak pasien dan kasusnya lebih beragam... Jadi gw bisa banyak belajar disitu.

Selain itu, ada beberapa hal yang terjadi selama tiga minggu ini. Constantine Maroulis keluar dari American IDOL (Why???, padahal dia
favoritku) disusul ama Scoot Savol (kalo dia sih ga papa kalo keluar), Gobin keluar dari Penghuni Terakhir (kenapa juga???? dia jg favoritku) disusul ama Ivan (finally, keluar juga dia, gw sebel bgt ama dia).
May the best win, in this contest. ;p